Berat badan ternak pejantan mempengaruhi reproduksi pdf

Hasil yang diperoleh pada saat praktikum panjang corpus uteri 6 cm dan panjang cornue uteri 5,5 cm.

KECUKUPAN NUTRIEN MAKRO PADA SAPI PEJANTAN DI

Apabila tanda-tanda tersebut muncul, kadang harus dibersihkan dari kotoran dan diberi alas dengan jerami kering. Setelah dua bulan dikumpulkan dengan pejantan dilakukan pemeriksaan kebuntingan PKB dengan cara palpasi rectal terhadap induk-induk sapi tersebut perkawinan terjadi secara alami tanpa diketahui yang kemungkinan pada malam hari atau waktu tertentu yang tidak diketahui.

Implantasi adalah penempelan emrio pada endometrium uterus. IB telah diterima dan diterapkan pada ternak sapi terutama di Negara-negara maju. Peristiwa ovulasi diawali dengan robeknya folikel de Graaf pada bagian stigma dipengaruhi oleh hormon LH Luteinizing hormone yang dihasilkan oleh kelenjar adenohipifise.

Kelenjar Bulboretralis. Untuk penyakit batuk diberi antibiotik dan untuk pernafasan diberikan Tilosivet. Epidydimis berperan sebagai tempat untuk pemasakan spermatozoa sampai pada saat spermotozoa dikeluarkan dengan ejakulasi Frandson, Iklim yang cocok untuk daerah peternakan adalah pada klimat semi-arid.

Hormon ini merupakan hormon yang menimbulkan estrus atau birahi pada hewan betins.

MANAJEMEN KESEHATAN PADA TERNAK

Salah satunya adalah usaha sapi perah. Pada semua hewan menyusui mempunyai sepasang ovarium dan mempunyai ukuran yang berbeda-beda tergantung pada species, umur dan masa stadium reproduksi hewan betina. Menstimulir pertumbuhan sistem glanduler pada endometrium uterus yang telah disensitifkan oleh estrogen.

Proses Penampungan Semen 1.

PENGARUH BOBOT BADAN TERHADAP KUALITAS DAN KUANTITAS

Pemberian pakan secara kereman dikombinasikan dengan penggembalaan Di awal musim kemarau, setiap hari sapi digembalakan. Gadjah Mada University Press, Yogyakarta. Sangat penting untuk dicatat bahwa heterogenitas diagnosa, perawatan dan pencatatan terhadap penyakit-penyakit dan gangguan-gangguan spesifik dapat timbul antar petenakan yang berbeda.

Aktifitas oksitosin adalah kontraksi uterus dan let down atau penurunan air susu. Vulva terdiri dari dua bagian. K dipertahankan dalam rasio Jelaskan klasifikasi hormon reproduksi berdasarkan cara kerjanya? Struktur dari alat ini adalah sebagai berikut: Ovarium seekor sapi betina bentuknya menyerupai biji buah almond dengan berat rata-rata 10 sampai 20 gram.

Skripsi Peternakan [Kode Y]

Diagnosa pasti kebuntingan hanya dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan per rektum. Reproduksi dan inovasi teknologi reproduksi: Dengan kemampuan inilah makhluk hidup dapat mempertahankan jenisnya. Penimbangan dilakukan sejak sapi pedet hingga usia dewasa.

IMPLIKASI GANGGUAN REPRODUKSI PADA PRODUKTIVITAS TERNAK SAPI

Fungsi dari cervix adalah menutup lumen uterus sehingga menutup kemungkinan untuk masuknya mikroorganisme ke dalam uterus dan sebagai tempat reservoir spermatozoa. Transfer Embryo TE Merupakan teknik paling cepat dalam upaya peningkatan mutu genetik kelompok ternak tertentu.Pakan dengan komposisi nutrien yang cukup dan seimbang akan menghasilkan performa ternak yang baik.

Sapi pejantan unggul reproduksi sapi ditentukan berat. BOBOT BADAN DAN EVALUASI TERNAK POTONG Oleh: Suhardi, - Sejarah reproduksi pejantan Pejantan (> tahun) Berat badan kg kg.

Manajemen Reproduksi pada Sapi Perah (Penanganan Reproduksi)

berat dari ternak yang Pemeliharaan ternak pengganti (untuk pejantan dan Coba jelaskan kenapa kandang dapat mempengaruhi produktivitas ternak! Alat yang digunakan pada praktikum anatomi organ reproduksi ternak jantan pakan sangat mempengaruhi perkembangan organ reproduksi sebelum berat badan, dan.

Faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan IBkeberhasilan IB juga dipengaruhi oleh reproduksi ternak betina dan berat badan yang meningkat. kesuburan reproduksi sedang, sifat keindukan baik, tubuh tidak cacat, berasal dari keturunan kembar (kembar dua), jumlah puting dua buah dan berat badan > 20 kg.

Berat badan ternak pejantan mempengaruhi reproduksi pdf
Rated 3/5 based on 100 review