Sistem reproduksi dan pertambahan berat badan pada sapi

Dewasa kelamin dipengaruhi oleh faktor-faktor genetik dan lingkungan terutama iklim dan makanan. Usaha Penggemukan sapi akhir-akhir ini semakin berkembang.

Sedangkan obat modern anti foam untuk mengobati timpani juga tersedia dalam berbagai merek, dapat diperoleh di toko-toko obat hewan. Daily weight gain of grazing cattle for both, without feed suflement, and suflemented with rise brand, and cocoa pod were 0.

Ciri Ciri Indukan Sapi Yang Bagus

Hal ini merupakan refleksi perbedaan dalam ukuran badan secara keseluruhan dipengaruhi oleh jenis kelamin. Akan tetapi berat hidup hanyalah salah satu dari faktor-faktor penentu umur pubertas. Penggemukan Sapi Potong Secara Cepat.

Di negeri-negeri yang mempunyai 4 musim, anestrus fisiologik dapat diobservasi pada kuda selama musim dingin dan pada domba selama musim semi dan musim panas.

Sapi SO : Potensi Penggemukan dan Breeding Sapi Sumba Ongole

Potensi Pengembang biakan SO Breeding Pengembangbiakan sapi SO secara intensif ditujukan untuk pemurnian dan masih menggunakan perkawinan alami. Sekitar tujuh atau delapan tahun kemudian, pada tahunPemerintah Hindia Belanda menetapkan Pulau Sumba sebagai pusat pembibitan sapi Ongole murni.

Beberapa betina mengalami perubahan radikal dan segera, betina-betina lain masih mempertahankan ritme siklusnya yang lama untuk satu atau dua tahun menurut musim kawin di negeri asalnya, tetapi akhirnya menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Kurva sigmoid tersebut dapat digambarkan apabila dilakukan penimbangan berat badan dari seekor ternak pada selang waktu tertentu dan perubahan berat badan tersebut digambar dalam suatu diagram maka akan terlihat sebagai kurva yang berbentuk sigmoid. Dapat berupa rumput liar lapangan atau rumput unggul yang sengaja ditanam seperti: Beternak dilakukan untuk menambah pendapatan keluarga dan biasanya dilakukan setelah peternak melakukan pekerjaan utama.

Apapun yang menyebabkan lambatnya pertumbuhan, apakah itu penyakit, kekurangan makanan atau faktor-faktor lain, akan memperlambat timbulnya pubertas. Walaupun penyakit menular tidak langsung mematikan, akan tetapi bisa merusak kesehatan sapi secara berkepanjangan, mengurangi pertumbuhan, dan bahkan menghentikan pertumbuhan sama sekali.

PRODUKTIVITAS SAPI BALI PADA SISTEMPENGGEMBALAAN DI

Kandang Kandang adalah tempat tinggal ternak untuk melakukan proses kegiatan produksi maupun reproduksi sebagian atau seluruh kehidupannya. Untuk setiap pengenalan bahan baru sebaiknya diberikan sedikit demi sedikit sampai ternak terbiasa.

Folikel de Graaf membesar dan menjadi matang. Menurut keadaannya, jenis hijauan dibagi menjadi 3 katagori, yaitu hijauan segar, hijauan kering, dan silase.

IMPLIKASI GANGGUAN REPRODUKSI PADA PRODUKTIVITAS TERNAK SAPI

Analisis Konsumsi Pakan Tambahan Sebanyak 15 ekor sapi jantan muda, berumur bulan dengan rata-rata bobot awal 95 kg dipelihara selama 53 hari dan dikelompokkan menjadi tiga perlakuan pemberian pakan, yaitu:Perubahan berat badan, yaitu ternak akan selalu bertambah berat yang dapat diketahui apabila dilakukan penimbangan dalam periode waktu tertentu.

Misalnya seekor sapi pada ketika lahir berat badannya 25 kg dan ketika mencapai umur sapih memiliki berat tubuh 90 kg, maka terjadi pertambahan berat tubuh 65 kg. ditempatkan pada lokasi kajian untuk kelompok A hanya 11 unit sapi dengan luas 2 ha dan kelompok B sebanyak 21 unit sapi.

Dari data penempatan sapi ini jelas terlihat semua sapi mengalami kenaikan berat badan 0,31 kg kelompok A dan B sebesar 0,29 kg. Parto Diarjo () menyatakan bahwa ketersediaan pakan sangat penting selain faktor. Fenbendazole 10 mg/kg berat badan atau lebih aman pada ternak bunting.

Pengobatan dengan Dovenix yang berisi zat aktif Nitroxinil dirasakan cukup efektif juga untuk trematoda.

Jenis Pakan Ternak Sapi dan Cara Pemberiannya Agar Sapi Cepat Gemuk

Dosis pemberian Dovenix adalah 0,4 ml/kg berat badan dan diberikan secara subkutan. Pengobatan dilakukan tiga kali setahun (UMM, ). Penanganan Reproduks Sapi. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Pemilihan suatu bangsa sapi tergantung pada kesukaan peternak, keadaan lingkungan, kemampuan adaptasi, efisiensi reproduksi, kemauan memelihara dan menyusui anak, ukuran badan dan pertambahan berat badan.

(Blakely dan Blade, ) 3. Penyakit Kejadian penyakit diare pada pedet sangat tinggi diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus dan ancientmarinerslooe.com: NOVA.

PERTUMBUHAN TERNAK POTONG

Cara pemberian hijauan pada sapi yang digemukkan, sebaiknya dihindari pemberian yang sekaligus dalam jumlah yang banyak.

Jumlah makanan penguat atau konsentrat umumnya diberikan sekitar 5 – 6 kg per hari, sedangkan pemberian makanan kasar rumput jumlahnya sekitar 25–30 kg per hari dan harus ditambah setiap terjadi kenaikan berat badan.

Sistem reproduksi dan pertambahan berat badan pada sapi
Rated 5/5 based on 45 review